Rice & Pink Clay Soap

InShot_20201229_092400275

Masih sejalan dengan konsep ‘Food for Beauty’, saya membuat sabun menggunakan beras. Karena di rumah kami mengonsumsi beras merah, maka yang saya pakai adalah air beras merah yang didapatkan ketika memasak nasi untuk kami konsumsi. Saya pede saja karena kami mengonsumsi beras merah organik hasil kerja keras petani Indonesia.

InShot_20201229_092453032

Namun saya sering kelupaan mengambil air beras ketika sedang memasak nasi. Karena itu, saya sering kehabisan stok sabun beras ini. Lalu saya menemukan ekstrak beras di vendor bahan baku saya. Cairan ini biasa ditambahkan ke dalam produk perawatan kulit seperti toner atau pelembap. Saya terpikir untuk menambahkannya pada sabun yang saya bikin. Prosesnya tidak berjalan mulus karena pada awalnya saya salah perhitungan.

Setelah belajar dari kesalahan, kini saya sudah menemukan resep sabun beras yang bisa diandalkan. Bahkan sabun ini lantas menjadi salah satu favorit saya dan pelanggan.

Penambahan ekstrak beras membuat busa sabun terasa lebih lembut. Bagi saya pribadi, pengalaman mandi jadi terasa memanjakan kulit. Apalagi setelah keringatan seharian diterpa cuaca panas khas suburban Tangerang. Beras sendiri bermanfaat menjinakkan jerawat pada kulit, juga mampu membantu meringankan eksim. Selain itu juga dapat menenangkan kulit yang iritasi, biasanya karena alergi, serta meredakan gangguan kulit akibat terbakar sinar matahari.

Cek di Tokopedia
Tanya via Whatsapp