Cara Pemakaian Cleansing Oil

Mungkin, cara membersihkan kulit wajah dengan minyak masih terdengar baru dan asing, bagi sebagian orang. Namun, banyak yang percaya, cara ini lebih ampuh dan lebih aman bagi kulit.

View this post on Instagram

Setelah nyetir dari Kuningan ke Ciledug (ndak usah dibayangin deh mendingan 😅), perjuangan belum berakhir. Karena, sebelum bobo, tata rias perlu dibersihkan. Kalau sehari-hari, hanya pakai Face Balm dan Tinted Lip Balm, cuci muka pakai Active Charcoal sadja sudah cukup, berhubung hari ini makeup ngelenong, ya saatnya Cleansing Oil dan Laundry Soap beraksi. Cleansing Oil untuk membersihkan makeup, sedangkan Laundry Soap akan melaksanakan tugasnya membersihkan handuk 😅 Besok-besok, videonya akan saya unggah di youtube.com/veromyownworld #makeup #cleansingoil #cleansingoilmethod #castoroil #sunfloweroil #patchouli #essentialoils #makeupjunkie #makeupfan #makeupaddict #mua #tvappearence #kippabuw #howto

A post shared by Veronica Lucia Handayani (@kippabuw) on

Lebih ampuh, karena bahan yang digunakan untuk membersihkan berupa minyak. Oleh sebab itu, minyak berlebih atau sebum, juga kotoran, polusi dan debu, bahkan tata rias, akan ditarik oleh minyak pembersih.

Lebih aman, karena tidak membuat kulit menjadi kering. Kebanyakan pembersih wajah memang membersihkan, namun juga menghanyutkan kelembapan alami kulit. Karena berbahan minyak, kama minyak pembersih ini juga akan meninggalkan rasa lembap di kulit wajah, setelah dibersihkan. Sebagian orang malah tidak merasa perlu mengaplikasi pelembap wajah lagi, setelah membersihkan wajah menggunakan minyak pembersih.

Bagaimana cara membersihkan wajah menggunakan Cleansing Oil? Saya akan membagikan dua jenis cara. Yang pertama, sangat direkomendasikan untuk dipraktekkan setiap hari, karena dengan cara ini, kulit akan benar-benar bersih. Tapi, namanya cara pembersihan yang intensif, tentunya terkesan lebih ribet.

Sediakan handuk bersih kering dan semangkuk air suam-suam kuku.
Tuangkan Cleansing Oil secukupnya di telapak tangan. Kira-kira sebanyak setengah sendok teh. Tambahkan porsinya, jika perlu.
Gosok-gosokkan telapak tangan, hingga Cleansing Oil menyerap kehangatan temperatur tubuh.
Usapkan Cleansing Oil di wajah, gosok lembut dengan gerakan memutar hingga merata di seluruh bagian wajah dan sebagian leher.
Celupkan handuk kering bersih ke dalam mangkuk air hangat, lalu peras seperti hendak mengompres.
Tepuk-tepuk lembut handuk lembap di wajah, hingga minyak dan kotoran terangkat semua.
Ulangi semua langkah, bila perlu.
Untuk maskara atau lipstik tahan air, gosok lembut, sedikit demi sedikit menggunakan Cleansing Oil, hingga produk tata rias tersebut luntur.
Jangan sampai Cleansing Oil tertelan.

Namun, gaya hidup modern yang dinamis dan menghabiskan banyak waktu, membuat kita seringkali selesai berkegiatan sudah larut malam, sudah sangat mengantuk dan sudah lelah. Cara kedua, yang merupakan cara yang lebih praktis ini bisa dicoba. Daripada tidak sama sekali.

Tuangkan Cleansing Oil secukupnya di telapak tangan.
Gosok-gosokkan telapak tangan, hingga Cleansing Oil menyerap kehangatan dari temperatur tubuh.
Usapkan di wajah dengan gerakan memutar, hingga merata ke seluruh bagian wajah dan sebagian leher.
Cuci tangan hingga bersih.
Busakan Active Charcoal Soap di tangan, lalu bersihkan Cleansing Oil dengan gerakan memutar yang lembut.
Bilas wajah dengan air temperatur ruangan.
Ulangi bila perlu.

Ini video cara pemakaiannya… 

Selamat merawat kulit wajah!

Advertisements

Comments are closed.

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: